Sumber ekonomi :

Kamis, 17 Juni 2010

Strategi untuk Mengelola Keuangan

3 Strategi untuk mengelola uang Anda dan mengendalikan pengeluaran Anda
mengelola keuanganLangkah pertama untuk meningkatkan tabungan Anda dan benar mengelola uang Anda adalah dengan mulai mengurangi pengeluaran Anda. Apa yang dimaksud dengan beban pertama yang harus Anda mengurangi dan akhirnya menghilangkan? Jadi adalah bunga yang Anda bayar pada konsumsi Anda.

Anda harus menghindari terlalu banyak utang, dan berusaha untuk menghilangkan utang yang memiliki periode yang sangat panjang. Mengapa? Apa yang terjadi adalah bahwa 7% -8% mungkin kelihatannya kecil tetapi pada pembayaran jangka panjang banyak, itu menjadi banyak uang.

Misalnya, jika Anda membeli apartemen di Rp.250.000 dan mengambil Rp.200.000 dalam hipotek sebesar 6% selama 30 tahun dan Anda hanya membayar minimum yang harus Anda bayar setiap bulan, Anda membayar Rp.422.280 dengan angsuran bulanan. Anda akan dibayar Rp.222.280 dalam bunga di bank. Itu seperti jika Anda membeli dua apartemen dan Anda memberi satu ke bank!

Itu berarti bukannya membayar minimum yang diperlukan untuk membayar bank Anda (seperti bank Anda ingin lakukan), anda harus deposit secara konsisten lebih banyak uang untuk mengurangi dan akhirnya menghilangkan jumlah pokok ... tapi akhirnya menyumbangkan uang ke bank dalam jangka panjang.

David Bach, dalam bukunya "The Millionaire Otomatis"menunjukkan bahwa kita harus menempatkan pembayaran bulanan hipotek kami, misalnya, dan" dua kali pembayaran setiap dua minggu "berarti bahwa jika Anda harus membayar Rp.1,500 bulanan untuk hipotek, Anda sudah selesai melakukan negosiasi dengan Bank untuk membayar Rp.750 setiap dua minggu. Hasil: Anda mengakhiri pembayaran deposit 26 tahun (setiap tahun membawa 52 minggu), yang diterjemahkan untuk membayar ... 13 bulan. Setiap tahun hipotek Anda dikurangi dengan satu bulan sekaligus. Apakah Anda berpikir bahwa tambahan pembayaran ini akan terasa sakit? Apakah Anda akan memperhatikan? Kemungkinan besar tidak. Tapi ini intinya: jika Anda melakukannya dari awal hipotek Anda, Anda membayar properti Anda di 23 tahun, tabungan tujuh tahun dari total hipotek. Itu tabungan besar karena kita berbicara tentang pengurangan 30%.

Lebih dari segalanya, Anda memiliki kewajiban untuk memotong kepentingan konsumen yang berada di luar 6%, kartu kredit atau kredit terutama garis cerukan, yang akan membawa "sederhana" jumlah dari 2% per bulan. Yang tampaknya kecil, tetapi menambahkan 24% per tahun dari total utang.

Itulah sebabnya dari sekarang:
Setelah menutupi kebutuhan anda di rumah dan transportasi, menghindari utang konsumen sekarang. Jangan meminjamkan uang untuk dibelanjakan.
Hanya membayar tunai. Jika Anda membayar dengan kartu kredit, membayar seluruh saldo kartu kredit Anda pada akhir setiap bulan.
Mengambil 10% dari uang Anda setiap bulan untuk mengurangi jumlah pokok pinjaman Anda. Hal ini merupakan tambahan untuk pembayaran minimum yang diperlukan pada masing-masing saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar